Tingkatkan Solidaritas HMJ Fisika Adakan POF 2016

pekan olah raga fisika 2016

Sabtu, 20 Februari 2016, Pekan Olahraga Fisika perdana yang diadakan oleh HMJ Fisika dilaksanakan tepat di depan laboratorium baru fisika Universitas Negeri Medan. Acara yang disuguhkan tarian adat Melayu dan dilanjutkan kata sambutan oleh wakil dekan FMIPA mengawali pembukaan acara POF tepat pukul 11.00 WIB. Pekan Olahraga Fisika yang mengangkat tema “ Meningkatkan Solidaritas, Sportifitas, dan Kreatifias Mahasiswa Yang Lebih berkarakter, “ mempertandingkan 4 cabang olahraga yaitu, lari estafet, tenis meja, catur, dan tarik tambang dengan reguputra dan putri serta ditutup oleh funwalk seluruh mahasiswa jurusan Fisika.

pekan olah raga fisika 2016

Acara yang berlangsung selama dua hari berturut ini yaitu 20 -21 Februari 2016 diikuti 16 peserta dari tenis meja, 19 peserta catur, 10 peserta tarik tambang, dan 10 peserta lari estafet dengan mekanisme pertandingan sistem gugur. Tujuan diadakannya pekan olahraga ini adalah untuk mencari karakter- karakter jiwa olahraga seluruh mahasiawa fisika UNIMED. “Olahraga selalu berkaitan dengan ilmu fisika dari bergerak yang mempengaruhi fisik seseorang,” ujar Abdul Aziz selaku ketua panitia Pelaksana.

Pekan olaharaga penddidikan fisika unimed 2016

Kegiatan olahraga seperti ini diluar yang umum ini sangat diapresiasi oleh ketua jurusan Fisika yaitu Alkhafi Maas Siregar. Belajar sangat memerlukan tubuh yang sehat dengan mengaktualisasikannya acara pekan olahraga ini sangat bermanfaat,’’ ujar ketua Jurusan Fisika. Selama ini yang kita ketahui kalau ilmu fisika selalu berkaitan dengan acara – acara yang ilmiah kini menjadi lebih luas dengan terlaksananya Pekan Olahraga Fisika 2016 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *